JASA PEMBUATAN SITUS WEB BLOG TOKO ONLINE LANDING PAGE MINISITE

Sabtu, 07 November 2015

10 Arti Mimpi Aneh Menurut Ilmu Psikologi

Pernahkah kamu merasakan seperti yang terjadi pada saya? Terbangun di malam hari, bengong plus tatapan mata kosong gara-gara mengalami mimpi aneh dan dianggap ganjil. Contohnya mimpi sedang terbang seperti Superman, atau ditangkap Polisi padahal kita tidak tahu kesalahan apa yang telah kita perbuat. Itu salah satu contohnya tapi mimpi yang paling menyebalkan jika seorang Pria mengalami mimpi melahirkan seorang anak, nahlu bijimane ini endingnya? Apakah nanti pria yang mengalami mimpi beranak tersebut di kehidupan nyata akan menjadi seorang cowok tomboy alias maho. 

Nah daripada menebak-nebak gak jelas mengartikannya, mending simak artikel 10 arti mimpi aneh menurut ilmu psikologi yang pernah kita alami, disini ada penjelasan tafsir mimpi lengkap menurut pandangan sains, jadi kamu gak perlu takut lagi jika mengalami mimpi yang dianggap aneh, ganjil ataupun mengerikan seperti mimpi gigi copot.

1. Mimpi Telanjang 

Konyol benerkan kalau kita mengalami mimpi yang modelnya seperti ini apalagi jika bertelanjang bulat di depan umum alias dihadapan banyak orang. Kalau yang punya tubuh bagus dan mulus sih masih mendingan, nah kalau bokongnya burikan plus codetan bagaimana coba? Apa gak malu-maluin! 

Untungnya cuma mimpi yah, tapi biar kata jelek sebenarnya ada penjelasan arti mimpi menurut psikologi yang kita alami tersebut. Bahwa seperti dalam kehidupan nyata, pakaian yang kita gunakan sehari-hari adalah sebagai lambang pencitraan diri, sederhananya begini, pakaian orang kaya dan pakaian orang kismin pasti berbedakan rasa 'gengsi' dan percaya dirinya?

Arti Mimpi Aneh Menurut Ilmu Psikologi

Jadi kalau kita mengalami mimpi aneh telanjang bulat berarti di kehidupan nyata ada situasi kondisi yang membuat kita tidak percaya diri dan terpaksa berbohong dihadapan teman-teman, alasannya sepele agar kita dianggap 'lebih' alias terpandang, contohnya bercerita kalau orangtua kamu seorang kaya raya, atau kamu dulunya pernah punya pacar super cantik tapi karena kamu playboy akhirnya ketahuan dan hubungan kamu berakhir. 

Padahal itu semua hanya cerita bohong, jelas-jelas sampai saat ini kamu belum juga dapat pacar. Jadi solusinya, terimalah kenyataan hidup, jadi orang apa adanya. Bayangkan kalau sampai rahasia terungkap, malunya luar biasa bukan. 

Dan Ga perlu pamer-pamer yang ada di dunia imajinasi kamu. Ketika kamu memulai persahabatan dengan kesederhanaan, akan terlihat jelas yang mana sahabat sejati dan mana teman yang cuma memanfaatkan 'kelebihan' kamu.
2. Mimpi Bisa Terbang

Pernah merasakan mimpi bisa terbang?, Entah bagaimana caranya tiba-tiba tubuh kita seketika bisa melayang-layang diatas rumah sampai pergi jauh melihat orang banyak berkerumun dibawah kita. Secara Ilmu Psikologis, ini artinya kesulitan yang selama ini kamu tanggung dan terus jadi beban pikiran telah berhasil dilewati. 

Semua hal yang melegakan ini terjadi karena usaha kamu sendiri yang tanpa kamu sadari. Akan tetapi faktor X lain seperti 'keberuntungan' juga bisa ikut andil dalam memecahkan persoalan ini.

3. Mimpi kembali ke Jaman Sekolah dalam Situasi Tidak Siap Menghadapi Ulangan 

Mimpi ini khusus bagi kamu yang sudah lama lulus sekolah. Jadi bila kamu pernah bermimpi berada di sekolahan persis ketika masa-masa kamu bersekolah dahulu itu tandanya kamu masih merindukan nostalgia/masa terindah jaman dulu. Namun, bila kamu berada dalam ruangan kelas sekolah dan sedang menghadapi ujian/ulangan dan kamu tidak siap, tidak bisa menjawab soal-soal yang diberikan oleh Ibu guru.


Itu tandanya dalam kehidupan nyata, kamu sedang mengkritisi diri sendiri karena tidak bisa melupakan kesalahan besar yang telah kamu lupakan dimasa yang telah lewat. Solusinya dari arti mimpi menurut tafsir psikologi adalah setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan besar atau melewatkan kesempatan emas begitu saja dalam hidupnya. 

Jadi jangan terus mengkerdilkan diri kamu sendiri dengan terus menyalahkannya, move on dan bersyukurlah atas apa yang telah dimiliki saat ini. Semangat dan kejarlah terus mimpi kamu yang belum 'terbeli'.

4. Bermimpi aneh gak menemukan Toilet WC 

Mengartikan Mimpi gak menemukan toilet ini berbeda dengan mimpi kebelet pipis yah! Seperti yang kita tahu fungsi toilet begitu 'sakral' alias penting buat cowok ataupun cewek. Menurut pandangan psikologi ini menandakan ada impian atau niat kamu yang belum tercapai saat ini. Impian itu muncul ketika kamu agak 'iri' melihat keberhasilan seseorang bisa jadi teman atau keluarga kamu sendiri. 

Jawaban yang bijak adalah jangan pernah memaksakan diri menjadi seperti orang lain, masing-masing orang memiliki talenta dan bakat berbeda. Jadilah orang nomor satu sesuai keahlian yang kamu miliki sendiri.

5. Tafsir Mimpi Gigi Copot atau Tanggal (Lepas)

Menurut tafsir mimpi primbon jawa dikatakan jika kita mimpi gigi copot atau lepas maka akan mengalami kehilangan seseorang yang kita sayangi seperti salah satu keluarga akan meninggal. Tanpa perlu memperdebatkan tafsir mimpi menurut primbon jawa.


Sebenarnya menurut pandangan Psikologi tubuh. Gigi copot menandakan seberapa percaya diri dan 'berkuasa' dirimu dalam kehidupan nyata. Dan saat gigi itu terlepas kamu tidak siap menerimanya alias merasa shock dan terguncang. 

Solusinya bila itu benar-benar terjadi cobalah untuk tenang, bersikap positif dan hadapi kenyataan. Tunjukkan kepada mereka bahwa kamu bisa bangkit dan menjadi lebih hebat dari posisi kamu kemarin.

6. Arti Mimpi Ditilang atau Ditangkap Polisi

Polisi sebagai aparat penegak hukum memiliki hak dan wewenang menangkap seseorang yang ditanyakan salah atau melakukan pelanggaran hukum. Jadi, bila kamu bermimpi sedang ditilang atau ditangkap Polisi. Dalam kehidupan nyata ada kebohongan dan kecurangan yang kamu sembunyikan, Sadarlah sebelum semuanya terungkap yang akhirnya dapat mempermalukan diri kamu sendiri.

7. Mimpi berada di dalam kamar kosong atau ruangan hampa

Berbahagialan jika kamu sedang mimpi berada di kamar atau ruangan kosong. Tandanya kamu akan segera menemukan bakat/kemampuan terpendam yang selama ini kamu tidak mengetahuinya. Dalam ilmu psikologi, ruangan kosong menandakan kepemilikan meskipun belum ditempati dengan barang-barang. 

Jadi asalah terus dan kembangkan bakat yang baru kamu ketahui ini sampai waktunya tiba kamu akan dikenal sebagai orang yang luar biasa.

8. Mimpi terjatuh dari tempat ketinggian 


Mimpi terjatuh dari atas rumah, gedung ataupun pohon bukan mengartikan kamu nantinya bakalan stress, depresi hingga akhirnya nekat bunuh diri. Jangan khawatir mimpi ini hanya mengartikan aktifitas sebenarnya di kehidupan nyata. 

Kamu terlalu 'betah' di kondisi atau jabatan yang kamu miliki sekarang. Dan kamu takut akan kehilangan ini semua, dengan kata lain kamu ingin selalu berada di zona nyaman.
9. Mimpi menabrak orang atau sulit mengendalikan kendaraan

Pernah mengalami mimpi membawa mobil atau motor yang sulit dikendalikan? Apalagi sampai tak sengaja menabrak orang lain. Penjelasan ilmu psikologi tentang kepribadian bahasa tubuh memberikan isyarat bahwa kamu adalah tipe orang yang 'lemah' untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi impian, cita-cita atau jalan hidup kamu. 

Sering memaksakan kehendak, berharap semua keinginan kamu berjalan mulus, tapi kenyataannya mengalami kegagalan berkali-kali di lubang yang sama. Jadi solusinya bagaimana dan apa yang harus dilakukan? 

Sahabat kejadiananeh.com, orang yang pantang menyerah bagi saya adalah orang yang sangat luar biasa. Tapi cobalah rileks dan ikuti alur permainan, bila kesempatan itu sudah mulai muncul, hajarlah dan jangan sia-siakan. Ingatlah kalau sudah rejeki dan sudah menjadi hak kita, takkan kemana. 

10. Hamil dan Mimpi melahirkan anak 

Bila seorang wanita mengalami mimpi hamil ataupun sedang melahirkan tentu wajar saja karena sudah kodratnya. Tapi bagaimana jika yang mengalami mimpi aneh tersebut adalah seorang pria? Apakah nantinya pria tersebut akan menjadi seorang cowok tomboy alias maho? 

Tenang saja, mimpi ini tidak ada kaitannya dengan mitos-mitos aneh tersebut. Reaksi alam bawah sadar pada tubuh manusia (dalam tingkat Theta, kondisi hypnosis) yang mengalami hamil menandakan sukses dan keberhasilan.

Arti Mimpi Menurut Tafsir Psikologi

Jadi, jerih payah dan semua usaha yang selama ini telah kamu rintis akan segera mencapai kesuksesan. Mengenai jenis kelamin anak yang lahir dalam mimpi tersebut hanyalah sebagai lambang aktifitas. Bila mendapatkan bayi perempuan itu artinya selama ini kamu bermain cantik, bila laki-laki kamu terlalu agresif dan bila bayi kembar menandakan usaha dan strategi kamu begitu sempurna. 

Sahabat kejadiananeh.com, jadi mulai sekarang gak usah lagi berpikir aneh aneh mengkaitkan mimpi yang dianggap ganjil dan tak masuk akal logika dengan hal-hal mitos ataupun firasat ghaib. Sebab dalam sains semua ada penjelasannya, semoga 10 arti mimpi aneh yang pernah kita alami menurut tafsiran ilmu psikologi ini dapat menambah wawasan pengetahuan kamu.

0 comments

 
jasa sebar iklan murah secara massal